Pengertian Ethernet dan Fungsinya

Pengertian Ethernet dan Fungsinya

Jika kita mendalami ilmu berkenaan teknologi dan jaringan, kita tentu bakal menemukan sebuah kata “ethernet”. Ethernet merupakan sebuah teknologi yang terlalu berfungsi terhadap jaman ini. Pengguna ethernet bukan cuma dari kalangan orang biasa saja, ethernet terhitung di gunakan terhadap kalangan bisnis juga. 

Pengertian Ethernet

Apa itu Ethernet? Ethernet yang masuk ke didalam Local Area Network (LAN) atau jaringan daerah lokal, adalah sebuah perangkat keras berteknologi frame-based yang berfungsi sebagai penghubung sebuah jaringan.

Yang dimaksud bersama dengan ethernet adalah sebuah penghubung yang mengatur information maupun jaringan yang dikirim berasal dari computer lewat jaringan komputer. Ethernet banyak di jumpai pada komputer di bagian slot tambahan dan keliru satu penghubung yang digunakan untuk sebabkan jaringan Local Area Network (LAN) atau jaringan area lokal. 

Fungsi-Fungsi Ethernet

Setelah kita memahami berkenaan pengertian ethernet dan pengertianya, mari kita menuju ke fungsi-fungsi ethernet. Pada dasarnya ethernet adalah sebuah penghubung atau sebagai antarmuka sebuah jaringan, pc yang dihubungkan terhadap suatu jaringan dan saling berkomunikasi dengan pemberian akses oleh fisik ke fasilitas jaringan. Sistem yang digunakan untuk ethernet terhitung terhitung  pengalamatan tingkat ip rendah alamat MAC yang digunakan terhitung unik 48 bit yang terdapat terhadap ROM ethernet card. 

Jenis-Jenis Ethernet

Untuk jenis-jenis ethernet sendiri dibagi menurut bersama kecepatan transfer maupun terima data. Berikut adalah jenis-jenis ethernet yang wajib kalian ketahui.

10000 megabit per detik atau 10 gigabit per detik, jaringan berkecepatan tinggi ini tetap jarang di terapkan di fasilitas umum.

1000 megabit per detik atau sama dengan 1 gigabit per detik. Karena masuk didalam satuan giga. Jaringan ini kerap di sebut sebagai gigabit ethernet.

100 megabit per detik. Jaringan ini kerap kali di sebut sebagai fast ethernet.

10 megabit per detik, jaringan ini telah terlalu lazim menjadi biasa di sebut sebagai     ethernet saja.

Perkembangan Ethernet dari Waktu ke Waktu

Teknologi Ethernet saat ini ini telah makin lama meningkat bersama terus diadakannya research berkenaan pengembangan kapabilitas Ethernet itu sendiri, di awali bersama bersama ide bangaimana mengubungkan dua buah atau lebih host yang mempunyai medium yang sama dan jauhi interferensi isyarat yang digunakan.

Ethernet telah menjadi bagian teknologi yang perlu didalam sebuah jaringan LAN didunia. Dimulai dari th. 1970-an Ethernet berkembang untuk mencukupi keinginan teknologi jaringan LAN berkecepatan tinggi bersama beradaptasi gunakan besarnya bandwidth dan rendahnya tingkat kesalahan yang bersal dari serat optic.

Comments

Popular posts from this blog

UDitch PT Unicon Precast Concrete: Solusi Drainase yang Dapat Dicocokan dengan Desain Arsitektur Lingkungan Anda

PT Unicon Precast Concrete Pemagaran Batas Lahan Pagar Beton & Udicth di Jawa Tengah

jemaah ibadah umroh ammartour